PGSD Bumi Cendrawasih

      Papua Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia. Provinsi yang terletak di ujung Pulau Papua ini merupakan wilayah yang mencangkup kawasan kepala burung pulau Papua dan kepulauan-kepulauan disekelilingnya. Papua Barat juga dikenal memiliki kebhinekaan suku, adat istiadat, dan bahasa.  Ciri khas khusus tanah Papua adalah Burung Cendrawasih. Burung cendrawasih adalah nama yang diberikan oleh Indonesia. Burung endemik ini sangat indah bulunya, terutama yang jantan. 
        Papua Barat merupakan daerah yang penuh gharapan dan belum banyak dirambah aktivitas manusia serta kayya akan berbagai potensi sumber daya alam yang melimpah dan beragam. Tanahnya yang luas dan subur dipenuhi oleh hutan, laut dengan keanekaragaman biota lautnya. Bumi Papua Barat menyimpan gas alam, minyak dan aneka bahan tambang lainnya yang siap untuk eksploitasi dan diolah.
         STKIP Muhammadiyah Sorong adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik di tanah Papua. Perguruan Tinggi ini terletak di Kabupaten Sorong, yang berdiri sejak tahun 2004. Hingga saat ini STKIP mempunyai 9 Program Studi, salah satu Program Studi andalannya adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).


0 Komentar