Berpikir Secara Kreatif

        Pertanyaaan seorang anaklah yang menjadi petunjuk bahwa ia sedang berusaha memecahkan sebuah masalah. Bukan pemecahan masalah yang membuatnya menjadi kreatif, mengetahui bahwa ada pertanyaan yang harus dilontarkan yang membuatnya kreatif.
       Semakin kecil seorang anak akan semakin sulit untuk berkosentrasi. Orang dewasa mengatasi gangguan dengan mengalihkan pikiran mereka beberapa menit untuk memikirkan yang lain, tetapi anak-anak dibawah enam tahun tidak bisa melakukan ini apabila ganguan terjadi lebih dari satu atau dua menit maka anak-anak akan melupoakannya apa yang sedang mereka pikirkan sebelumnya. Semakain kecil seorang anak, maka hal ini semakin mungkin untuk terjadi. Ini berartu untuk menjadi seorang pemikir kreatif, seorang anak memerlukan waktu untuk berfikir tanpa gangguan. Sediakan waktu setiap hari di mana Anda mematikan televisi dan handphone dan menyingkirklan semua mainanya sehingga ia dapat benar-benar belajar berkosentrasi pada suatu tugas.
        Anak-anak suka tempat yang tenang untuk menyelesaikan pekerjaan merekan dan bermain dengan gembira selama Anada terlihat berbeda di dekat mereka. Apapabila ia harus menghawatirkan di mana Anda berada, ini akan nmengganggunya. Tetaplah berada di tempat yang terliat olehnya dan ketika Anda harus meninggalkan ruangan maka Anda harus memberi tahunya. Ia juga akan terganggu apabila harus merasa khawatir bahwa aktivitasnya akan membuat kotor dan berantakan. Tempat bermain yang berantakan tidak akan menjadi masalah apabila Anda telah mempersiapkannya sebelumnya,. Siapkan waktu setiap hari untuk permainan di mana ia boleh membuat kotor dan berantakan.
      Orangb dewasa mewujudkan berbagai pengalman mereka kedalam bentuk kata-kata menggunakan kata-kata tersebut sebagai kunci pada memori. Anak-anak tidak melakukan hal ini dengan spontan. Isyarat yang mereka perlukan untuk membangkitkan kenangan adalah bunyi-bunyian, pemandangan, dan bau. Kecuali apabila Anda membicarakan Anjing yang melompat ke dalam kolam, ia hanya akan mengingat kejadian itu pada saat ia datamng kembali ke taman. Obrolan santai mengenai kejadian dalam suatu harui akan membuatnya belajar berfikir di tempat lain.




0 Komentar