Re-Akreditasi Program Studi PGSD Menuju yang Terbaik

          Untuk Memberikan jaminan bahwa program studi  telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT dengan merujuk pada standar nasional pendidikan yang termaktub dalam Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Muhammadiyah Sorong kemarin (21 Oktober 2017) melakukan Visitasi Program studi oleh BAN-PT yang di lakukan oleh tim asesor yang terdiri atas dua orang pakar sejawat yang memahami Penyelenggaraan program studi tersebut. Tim asesor beranggotakan Dr. Asep Sumpena, M.Psi. dan Dr. Muhammad Saerozi, M.Ag. Hasil Dari Visitasi tersebut nantinya sangat berpengaruh terhadap lulusan PGSD dalam dunia kerja.
       Selain itu Hasil akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Mutu program studi merupakan cerminan dari totalitas keadaan dan karakteristik masukan, proses, keluaran, hasil, dan dampak, atau layanan/kinerja program studi yang diukur berdasarkan sejumlah standar yang ditetapkan itu.
         Selanjutnya dari hasil visitasi tersebut di harapkan dapat mendorong program studi PGDD untuk terus menerus melakukan perbaikan atau mempertahankan standar mutu dan penilaian yang telah di dapat.

0 Komentar