Upacara Bendera, Menumbuhkan Nilai-nilai Karakter Bangsa

         
 Sorong - Telah menjadi rutinitas bagi STKIP Muhammadiyah Sorong, dan PGSD khususnya melaksanakan Upacara  Pengibaran Bendera bendera Merah putih. Rutinitas yang di langsungkan di Halaman Kampus tersebut di harapkan dapat meningkatkan rasa tangung jawab dan disiplin mahasiswa yang tak lain sebagai calon Guru dan pendidik. Pada Kesempatan Upacara hari ini (Senin, 27/11/207) Upacara di laksanakan dengan himat di ikuti sekitar 500 mahasiswa PGSD dari semester 1-7.

           Di sel- sela amanat upacar Ketua HIMAPERSADA yang bertindak sebagai Pembina Upacara. Pada amanat upacara ia menyampaikan himbauan untuk semua mahasiswa pgsd ikut turun serta dalam seluruh kegiatan HMP dan yang perlu d ketahui upacara hanya satu dari berbagai kgiatan  HMP. Karena saat mahasiswa melupakan kesadaran-kesadaran seperti itu. Mreka pun akan secara otomatis melupakan tanggung jawab mereka sebgai mahasiswa. Dan yang perlu di ketahui tugas mahasiswa bukan hanya mengejar ipk tapi lebih dari pada itu, yaitu sebgai agent of change, iron stock, dan social control.

          Agenda upacara yang diselenggarakan setiap hari Senin dengan petugas bergantian dari masing-masing kelas. Semoga dengan penyelenggaraan upacara menjadi penguatan karakter mahasiswa PGSD sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme dan menghormati jasa para pahlawan.

0 Komentar