Bupati Sorong Gelar Jamuan Makan Malam Bersama Mahasiswa SPADA UM Purwokerto

     HIMAPERSADANEWS-Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si.  menggelar jamuan makan malam bersama Mahasiswa UM Purwokerto,yang sedang melakukan Program Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Seperti halnya Mahasiswa UNIMUDA sebanyak 30 orang yang dikirim ke UM Purwokerto. Selama 40 hari Mahasiswa UM Purwokerto selain mengikuti perkuliahan di UNIMUDA, mereka juga diajak mengenal budaya yang ada di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Sorong, seperti belajar tarian, masakan, bahkan sampai belajar menokok sagu di hutan sebagai ciri khas masyarakat asli Papua.

     Jamuan makan malam dilakukan Senin (29/10/2018), di Sunshine Beach Resto and Cafe, di hadiri oleh Rektor UNIMUDA Sorong Dr. H. Rustamadji, M.Si. dan beberapa staffnya. "Bupati sudah mengagendakan acara jamuan tersebut sejak siang tadi ketika mahasiswa UM Purwekerto berpartisipasi dalam Upacara HUT Sumpah Pemuda DPD KNPI Kabupaten Sorong di Alun-Alun Aimas" Ungkap Wisnu Brata salah satu pengurus DPD KNPI Kabupaten Sorong, "Bupati sebenarnya sudah lama mengetahui dari pak Rektor terkait program SPADA ini, nah kebetulan ketemu mahasiswa UM Purwekerto di alun-alun saat upacara langsung beliau mengagendakan malamnya untuk jamuan makan bersama" ungkap Wisnu Brata kembali yang juga diperintahkan untuk mempersiapkan agenda tersebut bersama Bag.Humas SETDA Kabupaten Sorong.
     Dalam acara jamuan tersebut pak Rektor menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada pak Bupati Sorong karena telah mengundang Mahasiswa UM Purwekerto program SPADA di UNIMUDA Sorong untuk lebih akrab dan saling mengenal pimpinan pemerintah daerah kabupaten Sorong. "Tanah Papua khususnya sorong adalah tempat yang indah akan hutannya, indah lautnya, kaya akan budaya yang tentunya tidak ada di purwokerto sana, dan yang perlu diingat bahwa di sorong menjunjung tinggi toleransi antar umat, jadi tidak perlu takut untuk berkunjung ke sorong" Ungkap Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si.
     Sementara salah satu mahasiswa UM Purwokerto, Putra Riyadi  menyampaikan banyak terimakasih ke pada bupati atas kesempatannya, "kami tidak menyangka bisa seakrab ini dengan Bupati Sorong, ini merupakan hal yang tidak pernah kami alami di kota kami".





0 Komentar