HIMAPERSADA PELOPOR KEGIATAN PELATIHAN ADMINISTRASI

 

    Pada tanggal 15-16 maret 2021, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMAPERSADA) mengadakan kegiatan pelatihan administrasi. Kegiatan ini bertemakan “Mewujudkan Tertib Administrasi Menuju Organisasi Yang Bersinergi” . Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bapak Nursalim, M.Pd. yang bertempat di Auditorium gedung Ahmad Dahlan Lantai tiga UNIMUDA SORONG. 

    Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa kegitan latihan administrasi merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan di Kampus UNIMUDA Sorong. HIMAPERSADA adalah satu-satunya organisasi mahasiswa yang mengadakan kegiatan tersebut. “kegiatan latihan administrasi adalah kegiatan yang pertama kali diadakan dikampus dan HIMAPERSADA adalah satu-satunya himpunan yang mengadakan kegiatan ini” kata Bapak Nursalim, M.Pd selaku dekan FKIP. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan latihan administrasi bukan lagi kegiatan dalam lingkup FKIP tetapi sudah menjadi lingkup Universitas karena dihadiri oleh peserta dari FST dan FSH.

    Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap HMP dari tiga 3 fakultas di UNIMUDA Sorong yakni FKIP, FST, dan FSH. Dalam kegiatan tersebut para peserta tidak hanya disajikan materi saja tetapi peserta diberikan kesempatan untuk praktek pada setiap materinya.

    Diadakannya kegiatan tersebut tentunya mendapatkan dukungan dan respon positif dari berbagai pihak terutama dari pihak prodi PGSD yang selalu mendukung kegiatan HIMAPERSADA dan juga RADIO INSANIA yang ikut serta mendukung untuk kegiatan latihan administrasi HIMAPERSADA. Tentunya diharapkan dari kegiatan ini adalah agar menciptakan tertib administrasi yang bersinergi.


HIMAPERSADA

Satu Kata Berjuta Kreasi.

Sumber :  Bidang Organisasi









0 Komentar