AKSI GREBEK SAMPAH DALAM RANGKA HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2022



  Malasom, 20 februari 2022 Sukses dilaksanakan Aksi Gerebek Sampah yaitu pemungutan sampah di sepanjang Jalan Kanal Pariwisata yang berlokasi di Kelurahan Malasom. Kegiatan Grebek Sampah ini diikuti oleh ratusan aktivis yang tergabung dalam puluhan organisasi pelajar, mahasiswa, pemuda dan penggiat lingkungan yang diinisiasi oleh Ecodefender sorong. Dalam kegiatan ini HIMAPERSADA UNIMUDA juga turut ikut andil dalam mengikuti kegiatan Grebek Sampah ini.

  Aksi ini, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2022, dimana aksi ini dibuka secara resmi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong mewakili Bupati Sorong ditandai dengan penyerahan secara simbolis Alat Cetak Paving Blok dan juga sebagai Lounching Program Inovasi Daur Ulang Sampah dari Kasuari kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong ( Ann Asmuruf Iek).

  Dalam sambutannya, beliau menukil tema nasional HPSN Tahun 2022 yaitu "Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim." Sesuai dengan tema tersebut diharap kegiatan gerebek sampah ini sebagai bentuk kesadaran dalam mengelola sampah dan sebagai contoh serta motivasi kepada kita semua, bahwa kepedulian terhadap sampah tidak bisa ditunda lagi dan harus dibangkitkan sebelum menjadi masalah yang lebih rumit lagi.

  Aksi gerebek sampah tersebut juga di hadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong sebagai wakil dari pemerintah, Kepala Distrik Aimas, Kapolsek Aimas, Dan Koramil 180207 Aimas dan juga diikuti oleh sekitar 30 organisasi sebagaj peserta aksi. 

  Dimana dalam aksi tersebut, sampah yang berhasil diambil sekitar 3 ton sampah yang didominasi sampah rumah tangga, dan sampah tersebut akan dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir TPA Kabupaten Sorong di Km 32 Aimas dengan menggunakan Armada Angkut Sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong. 

  "Diharapkan setelah aksi ini tidak ada lagi warga yang membuang sampah di Jl.Kanal Pariwisata yang mana menjadi salah satu ikon Kabupaten Sorong" demikian ujar Lurah Malasom sebagai komando dalam aksi tersebut dan juga akan menjaga dan merawatnya. 

  Melalui kesempatan ini bapak Lurah Malasom juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Aksi Gerebek Sampah diantaranya : Kelurahan Malasom Ecodefender Pramuka Unimuda Mapala Gempa Pkimm Dewantara Fkip Unimuda Mapala UM-Sorong Mapatek Umsorong Kwarcab Kabupaten Sorong Kwarda HW Kabupaten Sorong PC Ipnu-Ippnu Kab Sorong Universitas Victori Sorong Rapi Kabupaten Sorong DPD BAPERA KABUPATEN SORONG PAPUA BARAT Kpa Compas Econusa Econusa INFORMASI KEJADIAN KOTA KAB SORONG (IKKS) AHU - 0012516.01.07.TAHUN 2017 Ikami-Sulsel Cabang Sorong LazisNU Kabupaten Sorong Hmi Cabang Sorong KPA Tambrauw Himapersada Unimuda FKPM Malasom, Karang Taruna Garda Malasom, Pokdar Kamtibmas Sorong Raya, Kokam Kab Sorong, Papala SMK 1 Kab Sorong, Papala SMA 2 Kab Sorong, dll.


Selingkuh Lisa "selamatkan lingkungan hidup - lihat sampah ambil"

#MalasomMantap

#MalasomHebat






















0 Komentar