Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

 


Buat kamu yang sebentar lagi lulus sekolah dan ingin berkuliah, sudah saatnya untuk mempersiapkan pilihan jurusan kuliah. Nah, buat kamu yang senang berinteraksi dengan anak-anak, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) bisa jadi pilihan yang tepat. Sesuai namanya, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah bidang ilmu yang memberi bekal tentang gimana caranya jadi seorang pendidik sekaligus pengajar bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Jurusan ini memiliki peran penting untuk masa depan Indonesia loh. Selain itu, saat ini Indonesia sangat membutuhkan tenaga-tenaga pengajar berkualitas yang mampu bertanggung jawab membangun kepribadian siswa sejak dini dan menjadi garda terdepan pembentukan karakter bangsa, cukup menantang kan?


Prospek kerja lulusan PGSD sebenarnya tidak melulu hanya menjadi seorang Guru, lebih dari itu lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar juga bisa menjadi konsultan pendidikan dan pengembangan sekolah, penyusun atau editor buku ajar, atau bahkan menjadi seorang pakar yang memberikan pelatihan kreatif kepada tenaga pengajar Sekolah Dasar di berbagai wilayah di Indonesia, dan tentu saja masih banyak lagi pilihan dan jenjang karir yang bisa dieksplorasi!


Jadi sebenarnya sangat salah jika mempersepsikan jurusan PGSD sebagai jurusan yang kurang diminati, justru sebaliknya jurusan PGSD merupakan jurusan favorit bagi calon mahasiswa yang ingin terjun di dunia pendidikan, karena memiliki nilai jual yang tinggi dan berwawasan luas berkat berbagai bidang ilmu dan keterampilan dan didapatkan di bangku kuliah, serta nantinya mengantongi prospek karir yang menarik, beragam, dan dibutuhkan setiap saat.


Jika kamu yang ingin menggeluti ranah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), kabarnya saat ini ada satu Universitas dengan jurusan PGSD yang tengah menjadi incaran para calon mahasiswa karena merupakan Universitas bertaraf kelas dunia dan telah diakui di level internasional, Universitas tersebut adalah Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMIDA) Sorong.


So, tunggu apalagi Ayo Bergabung Bersama Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Unimuda Sorong!!! 


Layanan konsultasi dan pendaftaran

Call & whatsApp center 082397004684

Selengkapnya di pmb.unimudasorong.ac.id/

0 Komentar