MENINGKATKAN SOLIDARITAS DAN SPORTIVITAS DALAM SEMARAK MILAD HIMAPERSADA KE-IX TAHUN


     Pada tanggal 22 November 2022 merupakan hari yang bersejarah bagi HIMAPERSADA (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar) yang bertepatan sebagai hari MILAD HIMAPERSADA yang Ke- IX tahun, akan tetapi acara Milad HIMAPERSADA diselenggarakan di hari Sabtu, 26 November 2022  dengan Tema “Meningkatkan Solidaritas dan Sportivitas dalam Semarak Milad HIMAPERSADA” dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

  Pembukaan Milad HIMPERSADA Ke- IX dihadiri oleh Bapak Nursalim, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Pendidikan, Bahasa, Sosial dan Olahraga Unimuda, Ka Prodi PGSD Ibu Desti Rahayu, M.Pd., sekertaris Prodi PGSD Ibu Anis Alfian Fitriani, M.Pd., dosen-dosen PGSD, demisioner HIMAPERSADA, mahasiswa Pertukaran Merdeka Angkatan 2, perwakilan HMJ & UKM UNIMUDA serta seluruh mahasiswa PGSD UNIMUDA Sorong.

    Kegiatan ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas Pendidikan, Bahasa, Sosial dan Olahraga, Bapak Nursalim, M.Pd., yang bertempat di Lapangan Tenis UNIMUDA Sorong, dalam sambutanya beliau mengatakan “semoga milad selanjutnya mahasiswa PGSD semua bisa ikut turut berpartisipasi dalam kegiatan milad HIMAPERSADA, karena HIMAPERSADA sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang luar biasa yang harus sangat diapresiasi sehingga terkenal dimana-mana. Karena prodi PGSD adalah program study terfavorit satu-satunya di kampus UNIMUDA Sorong”.

    Ibu Desti Rahayu, M.Pd. selaku Ka. Prodi PGSD dalam sambutannya juga mengungkapkan “sesuai dengan tema bahwa Meningkatkan Solidaritas dan Sportivitas dalam Semarak Milad HIMAPERSADA seharusnya acara ini dilaksanakan pada tanggal 22 November 2022 kemarin, namun baru hari ini dapat terselenggara. Salah satu kegiatan Milad HIMAPERSADA yang merupakan program kerja tahunan dan sudah diadakan sejak tahun-tahun sebelumnya dan di harapkan tahun depan akan terus diadakan lagi,  terutama bagi mereka yang menganggap acara tersebut hanya hal sepele saja sedangkan kerja panitia sudah mencapai target maksimal dalam persiapan penyelenggaraan acara Milad ini. Manfaat kegiatan ini sebagai ajang bakat mahasiswa PGSD sebagai harapan kedepannya agar menjadi lebih baik lagi dan terus Berjaya. Kemudian tujuan dari acara ini adalah bahwasanya kuliah itu bukan hanya aktif dalam kelas saja, namun juga ada hal lain diluar kelas dalam bidang non akademik yang perlu dikembangkan sebagai ajang silaturahmi antar Dosen maupun Mahasiswa”.

    Rindiani Putri Irianti selaku Ketua Umum HIMAPERSADA dalam sambutannya menuturkan bahwa “dengan tujuan untuk mengeratkan kedekatan antar mahasiswa semester 1,3,5,7 & 8 kegiatan ini untuk meningkatkan persaudaraan dalam membangun solidaritas dan sportivitas yang tinggi agar kegiatan milad yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga harapan kedepannya semoga tali silaturahmi dengan dosen, demisioner dan mahasiswa dapat lebih solid dan selalu kompak sebagai pembuktiaan bahwa lingkup PGSD rasa solidaritas sangat di junjung tinggi. Kemudian sportifitas disini maksudnya adalah para mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar tanpa kendala apapun, semuanya bisa menumbuhkan semangat baru dengan adanya kegiatan ini".

   Kegiatan Milad HIMAPERSADA ke- IX juga di isi dengan rangkaian perlombaan diantaranya  lomba debat, puisi, pidato dan pentas seni yang diikuti oleh mahasiswa PGSD dari semester 1 sehingga kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar dan berlangsung sangat meriah. Selanjutnya juga dilengkapi dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun diakhir acara pembukaan bersama Dekan, Ka Prodi, dosen PGSD, mahasiswa PGSD serta bersama Demisioner.

HIMAPERSADA,

SATU KATA BERJUTA KREASI









0 Komentar