Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIMUDA Sorong yang ke- IX

 

MUBES HIMAPERSADA KE- IX

Rabu, 22 Februari 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FABIO Unimuda Sorong gelar Musyawarah Besar yang ke-IX di Gedung Malak lantai III Universitas Pedidikan Muhammadiyah Sorong.

Himapersada Unimuda Sorong mengangkat tema mubes yaitu “Regenerasi Kepemimpinan yang Beritegritas dan Progresif untuk Mewujudkan Himapersada yang Lebih Maju”. Kegiatan ini melibatkan sebagian anggota himapersada dari semester 2 hingga semester 8. Mubes ini dilakukan secara Rekomendasi Ketua Umum yang baru dari Ka.prodi PGSD (Ibu Desti Rahayu, M.Pd.) bersama Ketua umum dan wakil ketua Himapersada Demisioner (Rindiani Putri Irianti dan Meytha Rahmawati Imron).

Ketua Himapersada Demisioner (Rindiani Putri Irianti) sebagai ucapan terima kasih kepada rekan-rekan jajaran pengurus periode 2021-2022 yang telah aktif dalam mengisi kegiatan-kegiatan di HIMAPERSADA termasuk kepada panitia MUBES yang telah mengiapkan kegiatan Mubes dengang optimal. Dalam sambutan Ketua Himapersada Demisioner sesuai dengan tema yang diangkat untuk mengajak mahasiswa PGSD 3 hal penting agar  ikut serta aktif di nilai akademik, organisasi dan kompetisi dalam  kegiatan-kegaiatan organisasi baik di dalam  kampus maupun diluar kampus Unimuda Sorong , terkhusus di Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Siapapun yang akan di rekomendasi menjadi pemimpin yang akan membawa suatu perubahan (agen of change) untuk mewujudkan Himapersada yang lebih maju dan prodi PGSD. Mahasiswa yang ingin bergabung di pengurus jangan  hanya numpang nama di SK Kepengurusan akan tetapi dapat mempertanggung jawabkan tugas yang akan  diemban. “Ujarnya”.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Desti Rahayu, M.Pd.) menyampaikan bahwa melalui organisasi mahasiswa dituntut untuk peka terhadap informasi-informasi mengikuti kegiatan akademik maupun non akademik. Jangan hanya menjadi mahasiswa yang hanya kuliah datang, duduk, diam  lalu pulang (kupu-kupu) akan  tetapi jadilah mahasiswa PGSD yang berperan aktif kuliah rapat(kura-kura) dan  mengikuti berbebagai program MBKM atau talenta/minat bakat di organisasi. Kepada jajaran pengurus himapersada yang lama terima kasih atas dedikasi terbaik untuk kemajuan Unimuda Sorong dan Prodi PGSD untuk kepemimpinan selanjutnya di periode yang baru harus  membawa perubahan Himapersada yang lebih maju dan terus berkreasi dan ukir prestasi.

Semoga mubes ini dilaksanakan  selama  2 hari dapat berjalan dengan baik mulai dari tanggal 22-23 Februari 2023 dan tetap semangat.

 








0 Komentar